Jumat, 03 Mei 2013

Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh




Ponsel dengan konsep layar sentuh saat ini banyak sekali digemari oleh kalangan pecinta teknologi. Ponsel layar sentuh menambah gaya tersendiri bila kita pakai. Meskipun dalam hal mengetik teks bila kita tinjau terlihat lebih rumit namun untuk kegunaan lainnya ponsel layar sentuh cenderung terlihat lebih mengesankan.
Dengan melihat model ponselnya tentunya pengguna harus lebih berhati-hati dalam melakukan perawatan. Karena hal yang paling fatal apabila layar rusak maka ponsel tersebut tidak bisa kita gunakan lagi. Jalan satu-satunya yaitu anda harus mengganti layar tersebut, namun anda juga mengetahui bahwa mengganti layar tidak memerlukan biaya sedikit. Dibawah kami ingin sedikit share tentang cara merawat ponsel layar sentuh untuk anda yang memiliki ponsel layar sentuh agar dapat mencegah atau meminimalisir kerusakan ponsel anda.

Berikut langkah-langkah tips merawat ponsel layar sentuh agar terhindar dari kerusakan :

  • Lapisi layar ponsel anda dengan screen guard agar layar pada ponsel anda terhindar dari goresan. Dengan langkah tersebut maka anda dapat meminimalisir goresan-goresan pada ponsel layar sentuh anda. Terkadang tanpa kita sadari saat kita mengeluarkan atau memasukkan ponsel ke dalam saku bisa menyebabkan goresan terhadap ponsel anda. Jadi anda harus memasang pelindung layar agar dapat melindungi ponsel layar senth anda.
  • Hindarkan ponsel layar sentuh anda dari jangkauan medan magnet disekitar anda. Karena medan magnet dapat memperpendek usia ponsel anda atau ponsel anda akan cepat mengalami kerusakan.
  • Bila anda telaten, usahakan tidak menaruh ponsel layar sentuh didalam saku yang terlalu kecil atau ketat. Namun alangkah lebih baik bila anda menyediakan tempat ponsel sendiri tanpa harus menaruhnya didalam saku. Hal tersebut akan lebih baik untuk keawetan ponsel layar sentuh anda karena menghindari goresan yang timbul karena gesekan dari saku anda.
  • Gunakan ponsel layar sentuh anda dengan cermat dan berhati-hati yaitu jangan terlalu berlebihan untuk  menekan terlalu keras. Ponsel layar sentuh telah didesain dengan respon yang sangat sensitive, jadi gunakan dengan kelembutan tanpa menekannya terlalu keras.
  • Anda harus rajin membersihkan layar pada ponsel anda bila terlihat sudah sedikit kotor. Bersihkan ponsel layar sentuh anda menggunakan kain lembut agar terhindar dari bekas goresan dari kain tersebut. Usap dengan kain yang lembut secara perlahan-lahan.
Berikut diatas beberapa cara merawat ponsel layar sentuh yang dapat anda lakukan agar ponsel anda awet. Langkah diatas merupakan langkah sederhana yang dapat anda terapkan untuk merawat ponsel layar sentuh anda. Semoga sedikit tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua tentang cara merawat ponsel layar sentuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support