Senin, 06 Mei 2013

Cara Merawat Hp Blackberry Yang Awet Dan Benar



Seiring banyaknya pengguna blackberry di indonesia, semakin banyak pula blackberry yang rusak karena usia. Maka dari itu komputologi akan berbagi sedikit informasi mengenai  Cara Merawat HP BlackBerry Agar Awet. Bagi anda pengguna BB yang sedang mencari cara merawat BB agar awet, simak baik-baik ulasan berikut ini.

1. Lakukan Cleaning Memory secara rutin
Caranya pilih Option -> pilih Security Option -> pilih Advanced Security Option -> pilih fitur Cleaning Memory -> pilih modus Enable untuk mengaktifkannya. Proses ini berguna untuk mengoptimasi memory (RAM).

2. Lakukan Clear Log
Setiap beberapa hari sekali. Hal ini Bisa dilakukan dengan cara menekan Alt+ L G L G. Fungsinya mirip dengan langkah pertama di atas, yaitu membersihkan file-file log (temporary files) pada Blacberry.

3. Lakukan Host Routing Table setiap 2-3 hari sekali
Caranya pilih Option -> Advanced Option -> Pilih Host Routing Table, tekan tombol logo Blackberry Icon lalu pilih Register Now.



4. Lepas Baterai Blackberry setiap 2-3 hari sekali
Diamkan selama kurang lebih 3 menit. Melepas batere membuat Blackberry melakukan reboot pada saat batere kembali dipasang. Hal ini berguna untuk menghapus sisa-sisa file (temporary files) yang tidak terpakai akibat proses chatting ataupun browsing.

5. Lakukan Diagnostic Test Setidaknya seminggu sekali
Hal ini sangat penting, karena melalui cara inilah, Anda dapat mengetahui apakah fungsi smartphone Blackberry Anda terkoneksi semua dengan baik, baik PIN, register maupun koneksi email. Caranya adalah, pilih Option -> Mobile Network -> Tekan logo Blackberry Icon -> Pilih Diagnostic Test -> Tekan logo Blackberry icon -> Pilih Run. Biarkan hingga proses selesai.

Blackberry sekarang lagi trns ya semua orang pada main bbm  

4 komentar:

  1. merawat hape bb memang kadang tidak kita lakukan, tiap hari hanya memakai dan memfungsikannya buat pendukung aktifitas komunikasi. tips ini sangat bermanfaat dan inspiratif sekali. terima kasih telah berbagi info keren ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentar anda kami sangat hargai dan infonya ini memang banyak dilihat oleh orang lain .

      Hapus
  2. Makasih sob, saya akan praktekkan semoga bermanfaat buat saya...

    BalasHapus

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support