Jumat, 10 Mei 2013

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Salah satu penyakit rambut yang paling ditakuti oleh orang adalah penyakit rambut rontok. Memang gejala yang satu ini membuat rambut kita semakin menipis dan jika tidak segera ditanggulangi maka dampak yang ditimbulkan akan sangat fala yakni resiko kebotakan. Rambut rontok memang bukanlah satu-satunya permasalahan pada rambut, seperti masalah ketombe dan uban juga sebuah masalah yang serius. Namun rambut rontok dinilai sebagai sebuah ancaman tersendiri. Penyebab adanya rambut rontok ini biasanya karena nutrisi pada rambut dan akar rambut kurang terpenuhi sehingga rambut menjadi rapuh dan gampang tercabut dari kulit kepala. Selain itu beberapa faktor lain seperti gen dan pola hidup juga memicu terjadinya rambut rontok ini.memang bisa dilakukan dalam berbagai hal, seperti cara-cara tradisional dan modern. Namun pastinya semua cara yang dilakukan juga harus sebanding dengan pola hidup kita yang sehat, terutama
untuk faktor makanan yang mencukupi nutrisi pada rambut. Memang resiko rambut rontok kerap terjadi pada orang yang berusia dewasa keatas, atau orang-orang yang memiliki penyakit tertentu. Namun faktor lain berupa gen juga akan sangat mempengaruhi adanya resiko rambut rontok ini. Untuk itu sebelum anda mengetahui cara untuk mengatasi rambut rontok ini, maka pelajari terlebih dahulu faktor-faktor yang mungkin menimbulkan adanya rambut rontok ini.

Rambut Rontok memang selain akan mengganggu penampilan juga akan membuat kita tidak nyaman dibuatnya. Hal ini karena dengan rambut yang semakin minim, maka pelindung kepala kita dari terik matahari dan lain sebagainya akan berkurang. Oleh karena itu diperlukan beberapa pengobatan yang manjur untuk mengatasi penyakit rambut rontok ini. Cara alamiah mungkin akan sangat murah dan nyaman bila digunakan, namun jika metode ini tidak berhasil. Maka anda bisa menggunakan cara-cara modern yang memang kini bisa ditemui dimana-mana. beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengatasi rambut yang rontok :

1. Pijat Kulit Kepala
Memijat Kulit kepala memang akan menimbulkan refleksi pada kulit kepala kita. Oleh karena itu, pastikan kita senantiasa memijat kulit kepala untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala dan folikel rambut. Sebagai bahan lain yang membantu, menggunakan beberapa tetes minyak esensial juga dipercaya akan cepat menumbuhkan rambut.

2. Minyak Hangat
Minyak memang menjadi bahan yang sangat kontroversial jika digunakan di rambut. Selain mempunyai manfaat yang cukup banyak. Aneka minyak seperti minyak zaitun, minyak kelapa maupun jojoba mampu untuk membuat rambut anda semakin kuat. Karena memang nutrisi di dalamnya sangat baik untuk rambut yang gampang patah dan rontok. Cara menggunakannya adalah dengan memanaskan minyak zaitun di alat pemanas, setelah itu usapkan pada rambut disertai dengan pijatan-pijatan kecil. Kemudian tutup rambut ana dengan shower cup dan biarkan sampai kering. Kemudian bilas dan keramaslah memakai shampo agar ramut anda kembali bersih.

3. Jus Bawang Putih dan Jahe
Bawang Putih dan Jahe merupakan dua bahan alamiah yang dipercaya bisa mengatasi rambut yang rontok. Kandungan nutrisinya juga sangat diperlukan oleh kulit kepala kita. Usapkan jus bawang putih dan jahe tersebut pada kulit kepala kita dan biarkan semalaman. Setelah itu paginya kita

4. Minum Teh Hijau
Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). Biarkan selama satu jam, kemudian bilas sampai bersih. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Dari beberapa tips yang kami berikan diatas, memang Rambut Rontok ini sebenarnya merupakan gejala yang bisa ditimbulkan oleh berbagai macam sebab. Oleh karena itu pengobatannya juga tidak boleh sembarangan. Mengobati secara alamiah seperti cara-cara diatas merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menghentikan rambut rontok sesuai dengan nutrisi dari dalam. Dan pastinya jika memang anda rutin dalam menjalani beberapa tips yang kami berikan diatas. Maka rambut rontok pun tidak akan terjadi lagi pada kita. Karena dengan rambut yang kuat dan sehat. Pastinya semangat kita juga akan semakin baik disertai rasa kepercayaan diri yang meningkat pula. 


Kometar anda saya hargai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support