Kamis, 18 April 2013

Cara Merawat Lambung

Menjaga Lambung Agar Tetap Sehat. Tulisan kali ini cocok sekali untuk Bulan Ramadhan. Karena dengan ber-puasa diperlukan untuk mejaga Pola Makan dan demi Kesehatan Lambung.

Lambung yang bahasa Inggris: stomach; atau bahasa Belanda: maag atau ventrikulus berupa suatu kantong yang terletak di bawah sekat rongga badan. Fungsi lambung secara umum adalah tempat di mana makanan dicerna dan sejumlah kecil sari-sari makanan diserap.  Pernahkah terpikirkan oleh anda untuk Menjaga Lambung Agar Tetap Sehat?


Menjaga Lambung Agar Tetap Sehat
Untuk Menjaga Lambung Agar Tetap Sehat, Wheel World News akan memberikan tips Menjaga Lambung Agar Tetap Sehat.

1. Tepat waktu
Tepat waktu disini dimaksud adalah jaswal makan yang teratur. Sebaiknya makanlah tetap waktu dan menepati jadwal makan secara teratur. Dan hindarilah makan ketika benar-benar merasa lapar.

2. Tepat nutrisi
Setelah anda makan secara teratur, selanjutnya  makan secukupnya. Maksunya disini hindari makan yang secara berlebihan atau kekurangan, karena makan secara berlebihan dapat menyebabkan kegemukan, sementara bila kekurangan energi tubuh akan lemah dan tidak dapat melakukan aktivitas dengan baik.

3. Tepat solusi
Sewaktu kita makan, janganlah mengunyah makanan dengan terburu-buru karena akan membebani saluran pencernaan. Saat makan sebaiknya jangan diselingi dengan minum karena akan menimbulkan rasa kenyang yang bersifat semu. Setelah makan, dianjurkan tidak melakukan aktivitas berat, tidur, duduk karena akan menganggu proses pencernaan. Sebaiknya, tetaplah melakukan aktivitas ringan.

4 . Jangan Makan Makanan Yang Mengandung Bahaya
Sekarang ada pedagang curang atau licik makanan yang mengandung bahab bahaya . Sekarang sejumlah sd atau pedagang licik makanan yang mengandung Formalin , Boraks dan lain lain .
   
Itulah empat langkah untuk . Demikian  tentang Kesehatan kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support