Jumat, 19 April 2013

Cara Merawat Display Layar Smartphone Android


Merawat Display/Layar Smartphone Android denga  mudah dan murah; Saat ini bisa dibilang Android sangat menguasai pasar Smartphone di dunia. Android yang hadir dari berbagai produsen baik itu kelas tiga sampai dengan produsen2 kelas atas seperti Motorola, Sony, HTC, Samsung dan masih banyak lagi. Hampir dipastikan para produsen Smartphone2 tersebut mempunyai tipe/jenis diberbagai macam kelas. Kelas Entry Level (Rendah), Middle Level (Menengah) dan High Level (Kelas Atas).
Salah satu ciri Smartphone2 Android adalah layar sentuh. Dan layar sentuh ini rata2 mempunyai ukuran layar/display yang cukup besar. Mulai dari 3″ – 5.5″ (Galaxy Note 2). Suatu range yang lumayan lebar. Tapi intinya adalah Smartphone2 tersebut mempunyai ukuran layar yang lega. Dan mengingat ukuran2 yang seperti itu, maka kita sebagai pengguna Smartphone Android harus bijak dan hati2 agar supaya kualitas layar bisa kita rawat dan jaga sehingga kita bisa tetap menggunakannya dengan baik dan tanpa masalah berarti.
Berikut ini adalah beberapa tips dan cara agar supaya layar atau display smartphone Android bisa terjaga kualitasnya.



Gunakan Screen Protector Smartphone.

Screen Protector ini bertujuan agar supaya layar atau display tidak bersentuhan langsung dengan dunia luar. Sehingga dengan pemasangan Screen Protector ini kualitas layar bisa tetap terjaga. Screen Protector ini tersedia mulai dari harga 15.000 – 300.000. Silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Bersihkan Smartphone Secara Rutin

Pembersihan rutin perlu dilakukan agar supaya display / layar tetap terjaga. Salah satu media pembersih yang murah meriah adalah dengan menggunakan Minyak Kayu Putih dan Kapas atau kain pembersih kaca. Lakukan usapan2 ringan dilar sampai benar2 bersih

Taruh Smartphone di Saku pada Posisi yang tepat.

Posisi yang tepat disini berdasar pengalaman penulis adalah menghadap kedalam. Jadi pastikan ketika kita menaruh Smartphone Android disaku, pastikan layar menghadap kedalam atau ke tubuh. Dengan tujuan kalau terjadi kontak2 langsung yang disengaja atau tidak disengaja maka yang akan bersentuhan pertama kali adalah bagian belakang Smartphone Android kita jadi bukan bagian layar.
Itu adalah 3 Tips utama menjaga dan merawat Display/Layar Smartphone Android, semoga tips tersebut bermanfaat.

meninggalkan komentar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support