Kamis, 18 April 2013

Cara Merawat Baterai Iphone


Seperti yang anda ketahui iPhone merupakan ponsel pintar.Namun sering dikatakan boros baterai ,hal itu bukan karena kegagalan produk, biasanya hal ini disebabkan kurangnya iPhone tersebut dikelola.
Ada banyak hal yang dapat menjadikan iPhone boros baterai, salah satunya ialah mengaktifkan jaringan nirkabel dan seringnya Anda mengunduh aplikasi melalui iPhone anda.
Sebuah perangkat keras sudah tidak dapat dipungkiri masa ketahannya yang terbatas. Begitu pula dengan ponsel pintar iPhone Anda. Baterai merupakan hal yang paling penting untuk setiap produk elektronik.
Ada beberapa tips dan trik sederhana yang dapat  menjaga  baterai iPhone Anda tetap awet dan tahan lama.
  • Jangan biarkan iPhone menggunakan pembungkusnya pada saat proses charging. Karena pembungkus tersebut dapat menjadikan kondisi ponsel terlalu panas.
  • Gunakan fitur Auto-Brightness atau penerangan otomatis. Dengan menyalakan fitur ini otomatis iPhone Anda akan mengatur cahaya sesuai dengan kondisi sekitar. Hal ini dapat menghemat baterai pada saat kondisi disekitar Anda terang.
  • Matikan Wi-Fi. Mematikan Wi-Fi juga dapat mempengaruhi kinerja baterai, karena jika anda menyalakan Wi-Fi maka otomatis iPhone akan terus menangkap dan mencari sinyal. Hal inilah yang nantinya akan menyebabkan baterai cepat habis.
  • Matikan Bluethooth jika tidak digunakan. Fitur Bluetooth ini terdapat pada Setting >> General.
  • Matikan fitur layanan GPS. Fitur ini biasanya hanya dibutuhkan pada saat diperjalanan, jadi ada baiknya jika Anda mematikan jika tidak dipergunakan.
  • Gunakan Auto-Lock, karena hal kecil ini akan menghemat baterai lebih banyak. Jika Anda tidak mengaktifkan fitur ini maka iPhone Anda akan berada dalam kondisi Standby dan memakan baterai.
  • Biasakan mengupdate iPhone Anda dengan software terbaru. Biasanya pada software yang baru akan disertakan sejumlah fitur penghemat baterai yang dapat Anda gunakan
  • Matikan fitur push notification Fitur ini menjadi sangat menguras tenaga baterai pada iPhone. Untuk beberapa alasan, pengembang aplikasi biasanya mengaktifkan fitur ini. Akan tetapi, banyak juga yang tidak. Untuk menonaktifkannya, masuk ke Menu setting. Kemudian Matikan push emailiPhone tidak secanggih BlackBerry untuk urusan push email. Baterai iPhone hanya bertahan selama dua jam saja jika fitur tersebut diaktifkan. Buka email pada saat tertentu saja. Ini cukup membantu menghemat baterai ponsel
  • Kemudian Matikan backgroud task Para pengguna tidak seharusnya melakukan ini, akan tetapi sekarang iPhone dengan iOS4 sudah bisa digunakan secara multitasking jadi bisa dengan mudah menemukan aplikasi yang memakan baterai banyak.
  •  Kemudian Perhatikan feedback game Banyak game yang memanfaatkan fitur getar pada iPhone untuk mensimulasikan feedback, tentunya ini akan memboroskan baterai ponsel. Matikan saja fitur getarnya.
  • Dan Persiapkan baterai cadangan Baterai yang dimaksud bukan sembarang baterai seperti ponsel lainnya. Belakangan, ada beberapa casing iPhone yang juga menawarkan fitur baterai eksternal di dalamnya. Tapi harganya lumayan mahal. Ini hanya opsi saja 
  • Sinkronkan iPhone secara berkala Walau pengguna tidak menginstal aplikasi baru, akan lebih baik untuk menyinkronkan iPhone dengan update firmware terbaru. Konon, beberapa update Apple Juga bisa meningkatkan daya baterai ponsel.
  • Jangan Bermain Iphone Saat di Charge . ah ini hal yang sangat penting jangan pernah bermain iphone pada saat di charge . 
Demikian Tentang Tips saya Tentang Cara Merawat Baterai Iphone . 

Semoga Bermanfaat ya jangan lupa follow ....!

2 komentar:

  1. Terimakasih, nice artikel

    Jangan lupa kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

    BalasHapus

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support