Jumat, 19 April 2013

Cara Menggunkan Android Dengan Benar

Aku disini hanya ingin berbagi pengalaman saja nihh, tentang bagaimana menggunakan gadget Android yang saya miliki. Dan mungkin artikel ini perlu juga untuk kalian simak.


Saat pertama kamu ingin menjatuhkan hati untuk memilih gadget android sebagai "teman hidup" anda dalam berselancar didunia maya, baik untuk sekedar browsing atau untuk keperluan lain seperti SocMed (social media) dan lain-lain. Tentunya kamu mencermati juga donk budget dan spesifikasi yang sesuai bukan?


Bagi kamu-kamu yang hanya memiliki budget pas-pasan, banyak dari perusahan ternama yang menawarkan gadget cangih super murah dengan OS Android seperti samsung dll.
Untuk gadget murah tidak selamanya murahan, terbukti dengan diluncurkanya Galaxy series yang dimiliki samsung, kamu-kamu yang memiliki budget minim sudah bisa memilikinya.



Tentunya untuk kamu pengguna gadget android berikut cara merawat atau paling tidak menambah "daya ledak" android kamu dalam berselancar didunia maya.
  • Memory External : Tentunya ini sangat penting dan harus kita miliki, karena biasanya gadget dengan budget minim tidak menyediakan cukup banyak memori internal. Semakin besar memori akan semakin ringan dalam load suatu data. (sesuaikan dengan batas kemampuan gadget)
  • Task Killer Manager : Aplikasi ini sering kita jumpai, akan tetapi menurut saya pribadi aplikasi ini tidak banyak berarti dan malah akan menambah jumlah aplikasi yang tidak terpakai (menghabiskan jumlah memori). Karena pada gadget android sendiri secara langsung sudah memiliki Task Manager tersebut.
  • Rooting : Nahh,, untuk yang satu ini saya anjurkan banget dan sangat saya rekomendasikan untuk anda lakukan. Karena dengan ini kamu bisa dengan leluasa menjadikan android mu menjadi super dengan kontrol penuh ada di genggamanmu. Seperti yang sudah saya posting terlebih dulu : Root Galaxy Pocket Android Dengan Cara Mudah. dan Cara nge-Root HP Galaxy Young [ Y ] Android Dengan Mudah. 
  • Partisi SD Card : Ini penting dilakukan, karena dengan mempartisi maka file-file yang kita instal atau simpan pada SD Card akan otomatis menyesuaikan dengan format ekstensi yang sudah ada. Suatu contoh format file musik akan berbeda dengan file instalasi (aplikasi dan game).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support