Senin, 22 April 2013

Tips Merawat Modem Smartfren Biar Awet



berikut beberapa tips menarik dari saya untuk merawat modem agar selalu awet dan selalu stabil dalam pengunaannya.Mingkin trik atau cara ini juga sudah sering di gunakan tapi..mungkin juga ada yang kurang tau atau bahkan kurang mengerti tentang cara merawat modem dan memaksimalkan pengunaan modem ini.modem bukanlah barang mewah lagi saat ini.Dan pasti dari kalangan pelajar sd-pengangguran(heheheh)pasti sudah mempunya modem ini,cuman kadang lalai dalam mengunakan modem ini dan sering ceroboh,sehinggal modem seing rusak ,baik tak terdeteksi komputer/pc dan laptop kita.atau singnal tidak muncul dll..tak heran jika saat seperi ini kita sudah bingung apalagi saat2 penting untuk mengerjakan .mumet sudah pasti...kelamaan ni trik,,malah pada males baca..hehehhehehe...
Langkah2:

  1. Gunakan modem dalam batas yang wajar antara 8-12 jam max
  2. Cabut modem ketika sudah tidak di gunakan ( jangan biarkan modem tetap tertancap di pc atau laptop kita walaupun keadaan mati)
  3. jangan menambahkan kabel perpanjangan terlalu panjang maximal 5 meter (5 meter itu sudah memaksakan aturan dari pabrik hanya 30 cm paling panjang)
  4. Jauhkan dari jangkauan anak2 dan juga uub riskan,,usakan mengunakan kabel perpanjang agar resiko patau usb kecil
  5. pilih jaringan pada automatic agar modem tidak memaksakan singnal atau jaringan ,(kecuali daerahnya sudah tercakup 100% 3G)
  6. gunakan antena agar koneksi anda stabil dan lancar (kadang jika kita tledor ini juga bisa menjadi resiko kerusakan pada modem kitakarena jika pigtail patah modem gak bisa menerima singnal,dan harus di service,kami bisa embantu juga service modem yang rudak)
  7. ketika trik ini sudah di gunakan koq masih rusak..ya....ma'af semua alat elektronik memilika garis hidup selayaknya manusia..ada jatah untuk di nikmati dan menikmati.
Dengan tips di atas jangan lupa komentar . Demikian Tips Merawat Modem Smartfren Biar Awet
Wasalamualaikum . Wr . Wb

1 komentar:

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support