Senin, 15 April 2013

Cara Merawat Hidung


Tips Merawat Hidung Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit...Kita semua pasti tahu bahwa Hidung adalah indera untuk mencium, dan juga berfungsi sebagai alat untuk bernafas. Dengan menggunakan hidung kita dapat menghirup udara yang dibutuhkan untuk bernafas yaitu oksigen. Salah satu penyakit yang sering menjangkit alat indera ini yaitu influenza. Ketika anda mengalami influenza, penciuman anda akan terganggu. Kenapa bisa begitu? Karena disebabkan selaput hidung menjadi bengkak dan berlendir banyak. Adanya pembengkakan dan berlendir, akan menyebabkan alat indera pencium ini tertutup karena banyaknya lendir yang ada di dalamnya . Hidung Sangat Penting Bagi Hidup Dan Hidung Merupakan Organ Penting


Selain Influenza, penyakit yang sering menjangkit alat pernafasan adalah penyakit Polip, yaitu suatu penyakit yang menyebabkan pembengkakan selaput lendir. Sebelumnya saya ingin bertanya, pernahkah anda mengalami bersin-bersin ? bagaimanakan terjadinya bersin ? Bersin itu terjadi jika ada kotoran yang masuk ke dalam hidung, seperti debu, asap dan lainnya. Kotoran-kotoran yang masuk kedalam hidung akan merangsang selaput lendir untuk mengeluarkannya. Dengan bersin, kotoran yang masuk itu akan terbawa keluar dengan sendirinya, jadi kita semua tidak boleh menahan bersin.
Jika anda mengalami dan ingin bersin-bersin, sebaiknya anda menutup mulut serta hidung anda dengan sapu tangan, karena hal ini dimaksudkan supaya bibit penyakit atau kotoran yang keluar melalui lubang hidung dan mulut tidak akan mengenai orang yang berada di samping atau sekitar anda.
Rongga hidung kita berhubungan dengan telinga bagian tengah melalui saluran yang dinamakan saluran eustachius. Jadi, jika hidung tersumbat pada saat kita sedang pilek, pendengaran pun akan terganggu. Dan juka anda mau mengeluarkan ingus itu harus dengan hati-hati, karena jika ingus itu masuk kedalam telinga akan mengakibatkan infeksi di dalam telinga anda.dan anda harus menjaga.

Semoga Tips Di Atas Bermanfaat


1 komentar:

  1. terima kasih gan , kayanya ma jadi dokter nih, hehehe
    jangan lupa mampir ke www.asikbookie.com sbntar ya gan :D
    thx gan

    BalasHapus

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support