Sabtu, 20 April 2013

Cara Merawat Blackberry yang Benar


Tips Perawatan Hp BlackBerry – Tips perawatan kali ini akan berbagi tentang Tips Perawatan Hp BlackBerry. Sebelumnya Tips Perawatan sudah berbagi dengan para pembaca tentang Tips Perawatan Hp Touch Screen, Tips Cara Perawatan Hp dan Tips Perawatan Baterai HP agar Tetap Awet. Mudah-mudahan artikel tentang Tips Perawatan Hp BlackBerry  ini memberikan informasi yang berharga bagi pembaca setia tips perawatan. Berikut ini artikel lengkap tentang Tips Perawatan Hp BlackBerry

Berikut 10 Tips Merawat Blackberry :

  1. Biasakanlah menekan tombol Turn Power Off sebelum mencabut battere (tunggu sekitar 5-10 detik setelah off baru cabut battere)
  2. Setelah mencabut battere berikan interval waktu 10-15 detik sebelum memasangnya kembali.
  3. Lakukan clear Log sesering mungkin dengan menekan Alt LGLG lalu pilih Clear Log.
  4. Lakukan Reboot BB anda minimal 1x sehari dengan menekan alt aA del atau bisa jg dengan mencabut batt.
  5. Lakukan Clear Cache setiap kali habis melakukan browsing dgn menekan option lalu Cache operations.
  6. Sebisa mungkin hindari pemakaian charger NON ORIGINAL ( chg? ).
  7. Jangan semua aplikasi anda install di BB anda. Harus dipastikan aplikasi tersebut gunanya untuk apa, Karena bisa jadi aplikasi yang diinstall tidak cocok sama OS BB yang bisa menyebabkan nghang.
  8. Biasakan refresh biar kinerjanya kembali normal. Refresh bisa dengan berbagai cara, mulai pake aplikasi quickpull biar restrart otomatis dan terjadwal, atau pake cara tekan kombinasi keypad ALT + CAPS + DEL.
  9. Backup rutin, Yang paling mudah Install Desktop Manager di PC. Desktop Manager ini disertakan dalam paket pembelian BB nya, ada CD didalam box. Setelah install jalankan, dan kemudian colok BB nya. Disana ada pilihan Backup. Klik saja langsung. Bagi yang tidak memiliki PC/Mac, bisa memakai cara install Google Sync di BlackBerry-nya dan kemudian backup saja dengan memakai email gmail, dan untuk backup BBM listnya memakai cara backup online di BBM.
  10. Pakailah Memory SD Card yang bonafid. Karena pemakaian SD Card yang kurang bonafid bisa mengganggu kerja BB. Bisa membuat nghang, Jadi pilihlah SD Card yang jaminan pabrikannya bagus, supportnya juga bagus, dan mereknya bagus.

Disamping ke 10 tips perawatan BlackBerry di atas pembaca setia Tips Perawatan juga bisa mencoba beberapa tips perawatan Handphone Blacberry berikut ini :
  1. Setiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.
  2. Setelah step ke 3 diatas, lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan dilayar apakah smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Anda ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.
  3. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas baterai BlackBerry ponsel Anda, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
  4. Anda juga bisa melakukan secara rutin Cleaning Memory, dengan cara pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya.
Tips ini berlaku untuk semua type BlackBerry, baik Curve, Pearl, Bold ataupun Storm.
Demikian Cara Merawat Blackberry yang Benar

Jangan lupa Ninggali komentar ya ....!

6 komentar:

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support