Selasa, 16 April 2013

Tips Mendaftar akun iTunes tanpa kartu kredit atau gratis


Semua pengguna iDevice pasti sudah mengenal atau paling tidak pernah mendengar nama App Store. App Store adalah sumber dari semua aplikasi-aplikasi keren yang ada untuk iPhone, iPad atau iPod touch Anda. Anda butuh atau sedang mencari suatu aplikasi? Carilah di App Store, pasti aplikasi yang Anda cari itu ada diantara 700.000+ aplikasi yang tersedia di App Store.
Tapi, tidak semua orang bebas mendownload aplikasi dari App Store. Orang yang bisa mendownload aplikasi dari App Store harus memiliki akun iTunes terlebih dahulu. Lalu bagaimana caranya membuat akun iTunes tersebut?

App Store bisa diakses dengan 2 cara, yaitu dari iTunes (aplikasi desktop) dan dari App Store (bukan iTunes) yang ada pada iPhone, iPad atau iPod touch.
Membuat akun iTunes dari komputer
Untuk membuat akun iTunes dari komputer, pastikan kalau komputer Anda sudah terinstall iTunes.
Langkah-langkah:
  1. Klik pada menu iTunes Store yang ada pada menu sebelah kanan-atas,
  2. iTunes 11
  3. Pilih ikon bendera negara Anda (pilih Indonesia) yang letaknya ada di sudut kanan-bawah. Secara default iTunes akan mendeteksi darimana Anda berada, jika terdeteksi dari Indonesia maka secara otomatis bendera Indonesia lah yang akan terpilih.
  4. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman depan iTunes Store.
  5. Penting: Sebelum pindah ke tahap selanjutnya, Anda harus mendownload sebuah aplikasi gratis (free app). Untuk menemukan sebuah aplikasi gratis Anda harus menelusuri panel yang ada di kolom sebelah kanan, pilih aplikasi apa saja yang ada label Top Free app-nya.
  6. iTunes Store
    Klik pada tulisan Free app yang ada dibawah ikon aplikasinya.
    iTunes Store
  7. Akan muncul sebuah jendela baru yang menyuruh Anda untuk memasukkan Apple ID dan password. Klik pada tombol Create Apple ID untuk membuat sebuah akun baru.
  8. iTunes Store
  9. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman “Welcome to the iTunes Store”, klik Continue.
  10. iTunes Store
  11. Setelah itu akan masuk ke halaman iTunes Store Terms & Conditions, beri tanda centang pada pilihan “I have read and agree to the iTunes Terms and Conditions”. Klik Continue.
  12. iTunes Store
  13. Selanjutnya masuk ke halaman pengisian data-data. Anda harus memasukkan data alamat email, password, pertanyaan & jawaban (untuk keamanan), dan tanggal lahir. Klik Continue untuk melanjutkan.
  14. iTunes Store
    Perhatian:
    Untuk membuat password yang benar, Anda harus memasukkan minimal 8 karakter yang terdiri dari huruf kapital + huruf kecil + angka.
    Contoh: pU5ing00, PUs1ng00, pus1nG00 atau mungkin PU5iNG00. Terserah Anda.
  15. Pada metode pembayaran pilih None.
  16. iTunes Store
  17. Kemudian isi informasi nama dan alamat Anda. Alamat ini sebaiknya alamat asli Indonesia. Mengisi data dengan alamat asli tidak masalah, karena data-data ini tidak akan disebar ke publik dan hanya Apple saja yang menyimpannya.
  18. Akan muncul sebuah halaman “Verify Your Apple ID”, klik Done dan cek inbox email Anda untuk melakukan verifikasi.
  19. iTunes Store
  20. Buka email Anda, dan klik pada link Verify Now untuk mengaktifkan akun iTunes Anda.
  21. iTunes Store
  22. Anda akan diarahkan ke situs Apple untuk melakukan login dengan akun yang baru saja Anda buat. Anda tinggal memasukkan lagi Apple ID (alamat email) dan passwordnya untuk mengaktivasi akun iTunes Anda.
  23. iTunes Store
    Kalau berhasil login maka akan ada pemberitahuan seperti dibawah ini. Klik Return to the Store untuk membuka iTunes secara otomatis.
    iTunes Store
  24. Selanjutnya, buka iTunes lagi dan klik tombol OK (pada langkah “Verify Your Apple ID”). Jika sudah muncul halaman seperti dibawah ini, itu artinya prosesnya berjalan lancar dan Anda sudah bisa mendownload aplikasi dari App Store.
iTunes Store


1 komentar:

Anda Komentar Kami Sangat Hargai Komentar Anda
Dan Followers / Pengikut Kalau Mau Ikut Klik Aja Join This Site

Versi Bahasa Indonesia
1.Jangan Komentar yang Spam
2.Komentar harus sopan
3.Dilarang membagi link aktif di kolom komentar
4.Komentar yang bijak

Version Language English

1. Do not Spam Comments
2. Comments should be polite
3. Do not put an active link in the comment column
4. Wise comments

Support